Data Link Applications Over ACARS & ATN

Data Link Applications Over ACARS & ATN - Hallo sahabat TASTE MIX BY RAKUTI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Data Link Applications Over ACARS & ATN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penerbangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Data Link Applications Over ACARS & ATN
link : Data Link Applications Over ACARS & ATN

Baca juga


Data Link Applications Over ACARS & ATN

Aplikasi Data Link Lebih dari ACARS & ATN - Informasi komunikasi suara - bertukar informasi secara verbal - sampai saat ini telah menjadi sarana komunikasi yang paling banyak digunakan antara Pengendali Lalu lintas udara dan Pilot. 


EUROCONTROL Mengembangkan Controller-Pilot Data-Link Communications (CPDLC) - aplikasi data-link udara / darat yang memungkinkan pertukaran pesan teks antara Pengendali Lalu lintas udara dan Pilot. 

Manfaat CPDLC Menawarkan keuntungan dari
➤  Saluran tambahan, 
➤  Mandiri dan aman, 
➤  Mengurangi ketegangan pada frekuensi sektor sibuk, 
➤  Mentransmisikan pesan yang jelas tanpa risiko kesalahpahaman. 
➤  Penggunaan sistem meningkatkan kapasitas
➤  Meningkatkan efisiensi komunikasi sehari-hari antara pengendali dan pilot.

























➤  ATSU  —  Air Traffic Services Unit
➤  SATCOM  —  Satellite Communication
➤  VDL-A  —  VHF Digital Link Mode A
➤  VDL-2  —  VHF Digital Link Mode 2
➤  HFDL  —  High Frequency Data-Link
➤  ACARS  —  Aircraft Communications Addressing and Reporting System
➤  ATN  —  Aeronautical Telecommunications Network
➤  AOC  —  Aeronautical Operational Control
➤  ATC  —  Air Traffic Control
➤  CPDLC  —  Controller Pilot Data Link Communications
➤  ADS-B  —  Automatic Dependent Surveillance

LAYANAN DATA LINK

Akses:
Mengoperasikan komunikasi Data-Pilot Controller-Pilot, harus memiliki sistem navigasi data udara Future Air Navigation Systems (FANS) atau Aeronautical Telecommunications Network (ATN) avionik link-on-board , dan mematuhi prosedur operasional.

Masalah: 
Layanan Pelaporan Pusat Data-Link Services (DLS-CRO) memantau operasi data-link dan menyelesaikan masalah yang mempengaruhi keselamatan, kapasitas, kinerja dan interoperabilitas/

CPDLC & ADS-B in the World


JENIS PESAN Operasi CPDLC

Kemampuan integrasi data link (DLIC)
Log-on adalah prasyarat untuk layanan data link operasional melalui pertukaran informasi alamat untuk menetapkan asosiasi rencana penerbangan / alamat dalam sistem ATC, memastikan penyampaian pesan yang benar.

Kontrol lalu lintas udara (ACL)
memungkinkan pengendali lalu lintas udara untuk mengeluarkan kelulusan pendakian / jarak, jarak bebas, belokan, judul, dan instruksi SSR, atau untuk membalas permintaan awak pesawat. Layanan ACL juga memungkinkan awak pesawat untuk melakukan permintaan operasional dan untuk menanggapi izin dan instruksi ATC.

Manajemen komunikasi pengatur lalu lintas udara (ACM)
mendukung pengontrol otomatis / komunikasi aircrew hand-off, melalui kedua R / T dan data link, dari satu sektor / pusat ke pusat lainnya.

Pemeriksaan mikrofon pengendali lalu lintas udara (AMC)
menyediakan pengendali lalu lintas udara dengan kemampuan untuk memasang instruksi untuk memeriksa bahwa pilot tidak secara tidak sengaja menghalangi frekuensi / saluran suara dengan "Saklar Mikrofon yang macet".


PROCEDURE

Program CPDLC mendukung data melalui 
➤  FANS (Future Air Navigation Systems)
➤  ATN (Aeronautical Telecommunications Network).

Alamat Log-on 
Mencakup seluruh wilayah tanggung jawab. Tanda panggilan ICAO harus digunakan sama persis seperti yang muncul dalam rencana penerbangan.

Informasi rencana penerbangan
Pendaftaran pesawat REG / ... [FANS] atau CODE / ... [ATN] harus disediakan di Field 18 dari rencana penerbangan, untuk memastikan korelasi antara data link messages.

Inisiasi CPDLC
Masuk ke sistem adalah prasyarat untuk menetapkan rencana penerbangan pesawat terbang dan memastikan pengiriman pesan yang benar. Setelah menjadi udara, pesawat tersebut beroperasi pada 10 sampai 15 menit sebelum memasuki wilayah udara.  Sistem ground kemudian memulai koneksi CPDLC dan pesawat merespon ke sistem ground dengan pesan yang secara otomatis dihasilkan oleh avionik udara.

Waktu inisiasi CPDLC
Setelah menyelesaikan inisiasi CPDLC, sistem ground mencoba koneksi CPDLC sekitar 10 menit sebelum pesawat memasuki wilayah udara. Untuk pesawat yang berangkat dari bandara. Koneksi CPDLC hanya akan terjadi di atas FL 150, untuk meminimalkan gangguan awak kapal.

Otoritas data terkini CPDLC (CDA)
Setelah konfirmasi koneksi CPDLC, sistem ground secara otomatis menerima pemberitahuan otoritas data terkini (CDA), memberitahukan ATC bahwa pesawat tersebut siap melakukan CPDLC. Selama fase log-on, rangkaian CPDLC dan urutan CDA

Pesawat harus berada di bawah kendali pengendali di Maastricht sebelum pertukaran CPDLC aktual dapat terjadi. Selain pemicu suara instruksi untuk "Menghubungi Maastricht di ...", awak pesawat juga dapat mengetahui dari perubahan CDA

➤  A623 —  ARINC protocol defining a set of data link apps (DCL, OCL, D-ATIS)
➤  ACR —  Avionics Communication Router
➤  ADS-C —  Automatic Dependent Surveillance -Contract
➤  AFN —  ATS Facility Notification
➤  CM  —  Context Management
➤  CVR  —  Cockpit Voice Recorder
➤  D-ATIS  —  Digital ATIS
➤  DCL  —  Departure Clearance
➤  DR  —  Data link Recording
➤  FMS  —  Flight Management System
➤  HFDL  —  HF Data Link
➤  HFDR  —  HF Data Radio
➤  IMA  —  Integrated Modular Avionics
➤  LRU  —  Line Replaceable Unit
➤  OCL  —  Oceanic Clearance
➤  RMP  —  Radio Management Panel
➤  SDU  —  Satellite Data Unit
➤  VDL  —  VHF Data Link
➤  VDR  —  VHF Data Radio







Demikianlah Artikel Data Link Applications Over ACARS & ATN

Sekianlah artikel Data Link Applications Over ACARS & ATN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Data Link Applications Over ACARS & ATN dengan alamat link https://taste-mix.blogspot.com/2017/10/data-link-applications-over-acars-atn.html
LihatTutupKomentar