Judul : Aviation Data Link - Security, Segmentation, QoS
link : Aviation Data Link - Security, Segmentation, QoS
Aviation Data Link - Security, Segmentation, QoS
Tahun 1978, Data-Link Pesawat muncul menggunakan Jaringan VHF bernama ACARS (Aircraft Communication, Addressing and Reporting System). Layanan perpesanan berbasis-tujuan, Store-and-Forward, berbasis karakter.
Lebih sepuluh tahun, ACARS diperluas ke Satcom Inmarsat L-Band dan Radio HF.
Tahun 1995, ACARS Memberikan kelonggaran Lalu Lintas Udara. Iridium SBD (Short-Burst Data) dan bahkan Radio Seluler mengkomunikasikan pesan ACARS.
Industri bermigrasi untuk merangkul dan mengamankan Jaringan Internet Protocol (IP), dan Radio Broadband diterapkan untuk mendukung pemantauan kesehatan pesawat terbang atau Electronic Flight Bags (EFB)
ACARS Awalnya dirancang untuk AOC (Airline Operational Control), ICAO mengembangkan ATN (Aeronautical Telecommunications Network) untuk ATS (Air Traffic Services). ATN dibangun di atas tumpukan OSI Reference Tujuh Lapisan.
Jaringan yang mendasarinya ditulis pada saat Sirkuit Virtual X.25 dan ISO 8208 beralih menjadi standar untuk inter-networking.
Tanpa Jaringan OSI yang tersedia, industri meninggalkan jaringan dan lapisan bawah ATN,menggunakan ARINC 622 bersama dengan ACARS sebagai Alternatif. adalah FANS (Sekarang FANS 1/A)
Mulai beroperasi tahun 1995. FANS mempertahankan aplikasi ATN CPDLC (Controller-Pilot Data Link Communications) dan ADS-C (Automatic Dependent Surveillance - Contract) berdasarkan ARINC Fungsi konvergensi ACARS (ACF).
ACF menerjemahkan setiap empat bit menjadi satu karakter hex. ARINC 622 mengganti ATS Facilities Notification (AFN) untuk ATN Context Management (CM), digunakan untuk membangun hubungan data antara fasilitas ATS dan aplikasi di udara.
Pengenalan Jaringan Internet Protocol sedang dilakukan dalam dua tahap. Pendekatan saat ini adalah membiarkan ACARS agak tidak tersentuh, dan malah menjembatani ARINC 429 menjadi IP, dan kemudian menggunakan IP untuk mengirimkan pesan ke DSP.
ARINC 618 berjalan di atas IP. Metode ini digunakan oleh Inmarsat dengan SwiftBroadBand (SBB) dengan ACARS Aircraft Gateway (AAGW + AGGW).
Gateway ARINC 781 ACARS membatasi dampak protokol terhadap jaringan satelit, sehingga 618 antara CMU dan DSP tidak berubah.
Faktor Kunci Keamanan Jaringan 781 menggunakan konteks PDP bersama dengan saluran radio khusus untuk mengamankan dan mengisolasi pesan ACARS dari Saluran Radio SBB
Jaringan 781 mempercayai bahwa koneksi dari AGGW ke DSP (ARINC / SITA), DSP itu sendiri, dan koneksi ke Air Navigation Service Provider (ANSP) dijamin dengan cara lain. Kontrol keamanan kontrol udara-tanah, tapi kepercayaan End-End (tingkat Enterprise).
Manfaat Internet Protocol (IP), pekerjaan berkembang untuk mengembangkan ATN Internet Protocol Suite (IPS).
IPS mempromosikan koneksi jaringan end-end IPv6, menggunakan TCP / UDP untuk menyampaikan konektivitas ATN.
AEEC 658 dikembangkan untuk mendukung pengembangan IPS. 658 mengusulkan untuk memindahkan antarmuka IP ke dalam CMU, mirip dengan SBB AAGW.
Menghindari Gateway 429 ke IP, sebaliknya CMU secara internal mengkonversi langsung ke IP. CMU adalah LRU (ARINC 724B MU, ARINC 758 CMU), sedangkan CMF hanyalah fungsinya sendiri, biasanya host di rak avionik modular.
PP848 D{kembangkan sebagai Protokol Generik untuk mengamankan Broadband Aviation Radio Networks (BARN), awalnya untuk aplikasi non-keselamatan saja (termasuk penundaan pesan ACARS).
PP848 telah mengadopsi pendekatan Software-Defined Wide-Area-Nework (SD-WAN) untuk keamanan Jaringan End-End. IPSec didirikan di perbatasan antarmuka Radio ke LAN pesawat ke perbatasan masing-masing LAN Enterprise yang terhubung.
PP848 Mengungkapkan pendekatan end-end terhadap keamanan jaringan yang melewati layanan nilai tambah menengah, termasuk DSP. DSP mungkin tetap menjadi koneksi tandem ke beberapa sistem akhir, mencatat bahwa menciptakan kerentanan keamanan terpercaya.
Konsep Radio yang diberikan dengan tingkat lalu lintas yang berbeda, jika Anda dari penumpang sampai dengan kritis terhadap keselamatan.
Pendekatannya - menggunakan saluran radio khusus untuk mengelompokkan lalu lintas, namun semua radio broadband yang akan datang bekerja idealnya dengan satu koneksi IP.
Domain Perangkat Penumpang (PODD) diliput oleh Informasi Penumpang dan Layanan Hiburan Domain (PIESD) saat terhubung ke jaringan pesawat terbang.
Electronic Flight Bag (EFB) adalah poster anak AISD. Menurut definisi, hanya dengan membawa lalu lintas AAC,
EFB sangat ideal untuk dihubungkan ke radio non-keselamatan broadband (Ku / Ka-band satcom).
PP848 dirancang untuk memungkinkan EFB (AISD) disegmentasikan dari IFE (PIESD) menggunakan satu koneksi radio.
Pemindahan Kesehatan Pesawat Terbang (AHM) dari ACARS dan ke koneksi radio broadband IP asli telah dianggap sebagai terobosan yang berkaitan dengan "Internet of Things" (IoT). AHM dianggap AISD (AAC) yang merupakan kandidat yang baik untuk segmentasi domain PP848 dengan PIESD.
Didorong untuk berkontribusi dalam pembangunan PP848. Perancangan saat ini difokuskan pada menerjemahkan konsep konseptual ke protokol, terutama DSCP, serta aspek kontekstual yang berkaitan dengan otentikasi.
Pertemuan telecons bulanan dan tatap muka menawarkan kesempatan untuk mengajukan proposal draf, tafsiran umum, dan saran bermanfaat. Peluncuran pertama PP848 direncanakan pada 2017.
Lebih sepuluh tahun, ACARS diperluas ke Satcom Inmarsat L-Band dan Radio HF.
Tahun 1995, ACARS Memberikan kelonggaran Lalu Lintas Udara. Iridium SBD (Short-Burst Data) dan bahkan Radio Seluler mengkomunikasikan pesan ACARS.
Industri bermigrasi untuk merangkul dan mengamankan Jaringan Internet Protocol (IP), dan Radio Broadband diterapkan untuk mendukung pemantauan kesehatan pesawat terbang atau Electronic Flight Bags (EFB)
Aeronautical Telecommunications Network
ACARS Awalnya dirancang untuk AOC (Airline Operational Control), ICAO mengembangkan ATN (Aeronautical Telecommunications Network) untuk ATS (Air Traffic Services). ATN dibangun di atas tumpukan OSI Reference Tujuh Lapisan.
Jaringan yang mendasarinya ditulis pada saat Sirkuit Virtual X.25 dan ISO 8208 beralih menjadi standar untuk inter-networking.
ACARS - FANS
Tanpa Jaringan OSI yang tersedia, industri meninggalkan jaringan dan lapisan bawah ATN,menggunakan ARINC 622 bersama dengan ACARS sebagai Alternatif. adalah FANS (Sekarang FANS 1/A)
Mulai beroperasi tahun 1995. FANS mempertahankan aplikasi ATN CPDLC (Controller-Pilot Data Link Communications) dan ADS-C (Automatic Dependent Surveillance - Contract) berdasarkan ARINC Fungsi konvergensi ACARS (ACF).
ACF menerjemahkan setiap empat bit menjadi satu karakter hex. ARINC 622 mengganti ATS Facilities Notification (AFN) untuk ATN Context Management (CM), digunakan untuk membangun hubungan data antara fasilitas ATS dan aplikasi di udara.
ACARS - INMARSAT SBB
Pengenalan Jaringan Internet Protocol sedang dilakukan dalam dua tahap. Pendekatan saat ini adalah membiarkan ACARS agak tidak tersentuh, dan malah menjembatani ARINC 429 menjadi IP, dan kemudian menggunakan IP untuk mengirimkan pesan ke DSP.
ARINC 618 berjalan di atas IP. Metode ini digunakan oleh Inmarsat dengan SwiftBroadBand (SBB) dengan ACARS Aircraft Gateway (AAGW + AGGW).
Gateway ARINC 781 ACARS membatasi dampak protokol terhadap jaringan satelit, sehingga 618 antara CMU dan DSP tidak berubah.
Faktor Kunci Keamanan Jaringan 781 menggunakan konteks PDP bersama dengan saluran radio khusus untuk mengamankan dan mengisolasi pesan ACARS dari Saluran Radio SBB
Jaringan 781 mempercayai bahwa koneksi dari AGGW ke DSP (ARINC / SITA), DSP itu sendiri, dan koneksi ke Air Navigation Service Provider (ANSP) dijamin dengan cara lain. Kontrol keamanan kontrol udara-tanah, tapi kepercayaan End-End (tingkat Enterprise).
Internet Protocol Suite
Manfaat Internet Protocol (IP), pekerjaan berkembang untuk mengembangkan ATN Internet Protocol Suite (IPS).
IPS mempromosikan koneksi jaringan end-end IPv6, menggunakan TCP / UDP untuk menyampaikan konektivitas ATN.
AEEC 658 dikembangkan untuk mendukung pengembangan IPS. 658 mengusulkan untuk memindahkan antarmuka IP ke dalam CMU, mirip dengan SBB AAGW.
Menghindari Gateway 429 ke IP, sebaliknya CMU secara internal mengkonversi langsung ke IP. CMU adalah LRU (ARINC 724B MU, ARINC 758 CMU), sedangkan CMF hanyalah fungsinya sendiri, biasanya host di rak avionik modular.
PP848
PP848 D{kembangkan sebagai Protokol Generik untuk mengamankan Broadband Aviation Radio Networks (BARN), awalnya untuk aplikasi non-keselamatan saja (termasuk penundaan pesan ACARS).
PP848 telah mengadopsi pendekatan Software-Defined Wide-Area-Nework (SD-WAN) untuk keamanan Jaringan End-End. IPSec didirikan di perbatasan antarmuka Radio ke LAN pesawat ke perbatasan masing-masing LAN Enterprise yang terhubung.
PP848 Mengungkapkan pendekatan end-end terhadap keamanan jaringan yang melewati layanan nilai tambah menengah, termasuk DSP. DSP mungkin tetap menjadi koneksi tandem ke beberapa sistem akhir, mencatat bahwa menciptakan kerentanan keamanan terpercaya.
Domain Segmentation
Konsep Radio yang diberikan dengan tingkat lalu lintas yang berbeda, jika Anda dari penumpang sampai dengan kritis terhadap keselamatan.
Pendekatannya - menggunakan saluran radio khusus untuk mengelompokkan lalu lintas, namun semua radio broadband yang akan datang bekerja idealnya dengan satu koneksi IP.
Domain Perangkat Penumpang (PODD) diliput oleh Informasi Penumpang dan Layanan Hiburan Domain (PIESD) saat terhubung ke jaringan pesawat terbang.
Electronic Flight Bag
Electronic Flight Bag (EFB) adalah poster anak AISD. Menurut definisi, hanya dengan membawa lalu lintas AAC,
EFB sangat ideal untuk dihubungkan ke radio non-keselamatan broadband (Ku / Ka-band satcom).
PP848 dirancang untuk memungkinkan EFB (AISD) disegmentasikan dari IFE (PIESD) menggunakan satu koneksi radio.
Airplane HEALTH Monitoring
Pemindahan Kesehatan Pesawat Terbang (AHM) dari ACARS dan ke koneksi radio broadband IP asli telah dianggap sebagai terobosan yang berkaitan dengan "Internet of Things" (IoT). AHM dianggap AISD (AAC) yang merupakan kandidat yang baik untuk segmentasi domain PP848 dengan PIESD.
QUALITY OF SERVICE
Didorong untuk berkontribusi dalam pembangunan PP848. Perancangan saat ini difokuskan pada menerjemahkan konsep konseptual ke protokol, terutama DSCP, serta aspek kontekstual yang berkaitan dengan otentikasi.
Pertemuan telecons bulanan dan tatap muka menawarkan kesempatan untuk mengajukan proposal draf, tafsiran umum, dan saran bermanfaat. Peluncuran pertama PP848 direncanakan pada 2017.
Demikianlah Artikel Aviation Data Link - Security, Segmentation, QoS
Sekianlah artikel Aviation Data Link - Security, Segmentation, QoS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Aviation Data Link - Security, Segmentation, QoS dengan alamat link https://taste-mix.blogspot.com/2017/07/aviation-data-link-security.html