Judul : FOM | Fans Operating Manual
link : FOM | Fans Operating Manual
FOM | Fans Operating Manual
FANS (Future Air Navigation System) Sistem Avionik yang menyediakan komunikasi Data-Link langsung antara pilot dan pengendali lalu lintas udara. Komunikasi tersebut meliputi kelancaran kontrol lalu lintas udara, permintaan pilot dan pelaporan posisi.
Layanan ATC Disediakan untuk pesawat yang dilengkapi dengan FANS-1/A di wilayah udara samudra lainnya seperti Atlantik Utara. Meskipun banyak kekurangan FANS-1/A yang diketahui sehubungan dengan penggunaannya di wilayah udara dengan kepadatan tinggi.
FANS 1/A Memerlukan komunikasi Data-Link langsung antara pilot dan pengendali lalu lintas udara, yang memungkinkan lebih banyak pesawat terbang untuk memanfaatkan volume udara dengan aman dan efisien.
FANS 1/A Menyediakan Controller Pilot Data Link Communications (CPDLC) untuk operasi wilayah laut / terpencil dengan Satcom sebagai sarana komunikasi utama.
FANS 1/A Digunakan di North Atlantic Tracks (NAT) - serangkaian enam "jalan raya" melintasi Atlantik Utara - akan berlaku untuk semua tingkat penerbangan di jalur ini pada tahun 2020.
FANS 1/A Menyediakan ADS-C (pelaporan posisi otomatis) yang merupakan keuntungan Signifikan Penggunaan HF untuk Laporan Suara.
Sistem Pengendalian Lalu Lintas Udara masih menggunakan komponen yang didefinisikan tahun 1940an yang diterbitrkan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO). Sistem Future Air Navigation System (FAN) dan memungkinkan pengendali untuk memainkan pemantauan melalui Penggunaan Otomasi dan Navigasi berbasis Satelit.
Menyediakan komunikasi Data-Link langsung antara
➤ Pilot
➤ Kontrol Lalu Lintas Udara (ATC).
Radio atau teknologi Satelit (SatCom) digunakan untuk memungkinkan transmisi digital dari pesan singkat dan relatif sederhana antara pesawat terbang dan stasiun bumi. Komunikasi mencakup kelonggaran kontrol lalu lintas udara, permintaan pilot dan pelaporan posisi.
Dikembangkan oleh
➤ International Civil Aviation Organization (ICAO)
➤ Boeing
➤ Airbus
➤ Honeywell dan lainnya.
FANS adalah Protokol untuk mengelola pemisahan pesawat dengan aman selama peningkatan volume lalu lintas udara yang diharapkan di tahun-tahun mendatang.
FANS-1 Adalah Solusi Boeing
FANS-A Adalah Solusi Airbus
FANS-B Melengkapi pesawat Airbus A320
➤ Air Traffic Services Unit (ATSU)
➤ Radio VHF Data Link (VDR3)
Di Rak Avionik dan dua kontrol Data-Link serta Display Unit (DCDU) di kokpit memungkinkan awak pesawat Untuk membaca dan menjawab pesan Komunikasi Controller Pilot Data Link Communications (CPDLC) yang diterima dari tanah.
FANS 1/A menggunakan versi awal dari kedua sistem dan telah digunakan selama 15 tahun oleh perusahaan penerbangan dan berisi dua bagian.
Komunikasi berbasis dua arah, komunikasi berbasis teks antara pengendali dan pilot saat pesawat terbang berada di luar jangkauan Frekuensi Radio Analog, Frekuensi Sangat Tinggi (VHF) atau Frekuensi Tinggi (HF). .Seperti pesan terestrial berbasis antara ponsel, pengendali dan awak pesawat berkomunikasi melalui pesan teks.
CPDLC memiliki tiga fungsi utama
1. Memudahkan pertukaran pesan antara pilot dan kontrol lalu lintas udara (ATC).
2. Menjelaskan dialog antara pengendali dan Pilot yang berbicara bahasa yang berbeda
( Menghilangkan aksen manusia untuk menghindari kebingungan
dan meningkatkan akurasi, karena semua komunikasi Berbasis teks ).
3. Memungkinkan kru untuk meninjau Instruksi ATC.
Standar dan Aplikasi yang secara otomatis mengirimkan laporan dari pesawat terbang ke Air Traffic Services Unit (ATSU) dan tidak memerlukan tindakan dari pilot.
Laporan tersebut mencakup Data
➤ Identifikasi dan Alamat pesawat terbang
➤ Vektor Udara
➤ Vektor Tanah
➤ Profil Proyeksi
➤ Data Meteorologi
➤ Data Min/Max ETA
➤ Extended Projected Profile (EPP).
Mode Normal, Sistem menghasilkan tiga jenis laporan:
1. Periodik - ATC mengatur atau mengubah tingkat pembaruan sesuai kebutuhan.
(Tingkat pembaruan yang lebih tinggi. Dibutuhkan di daerah lalulintas yang tinggi).
2. Peristiwa - Perubahan tingkat vertikal,
Penyimpangan lateral atau ketinggian secara otomatis memicu laporan.
3. Permintaan - ATC dapat meminta pembaruan sesuai kebutuhan,
Dan tidak mempengaruhi kontak yang ada Tingkat Preset.
Layanan ATC Disediakan untuk pesawat yang dilengkapi dengan FANS-1/A di wilayah udara samudra lainnya seperti Atlantik Utara. Meskipun banyak kekurangan FANS-1/A yang diketahui sehubungan dengan penggunaannya di wilayah udara dengan kepadatan tinggi.
FANS 1/A Memerlukan komunikasi Data-Link langsung antara pilot dan pengendali lalu lintas udara, yang memungkinkan lebih banyak pesawat terbang untuk memanfaatkan volume udara dengan aman dan efisien.
FANS 1/A Menyediakan Controller Pilot Data Link Communications (CPDLC) untuk operasi wilayah laut / terpencil dengan Satcom sebagai sarana komunikasi utama.
FANS 1/A Digunakan di North Atlantic Tracks (NAT) - serangkaian enam "jalan raya" melintasi Atlantik Utara - akan berlaku untuk semua tingkat penerbangan di jalur ini pada tahun 2020.
FANS 1/A Menyediakan ADS-C (pelaporan posisi otomatis) yang merupakan keuntungan Signifikan Penggunaan HF untuk Laporan Suara.
Future Air Navigation System (FANS)
Sistem Pengendalian Lalu Lintas Udara masih menggunakan komponen yang didefinisikan tahun 1940an yang diterbitrkan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO). Sistem Future Air Navigation System (FAN) dan memungkinkan pengendali untuk memainkan pemantauan melalui Penggunaan Otomasi dan Navigasi berbasis Satelit.
Menyediakan komunikasi Data-Link langsung antara
➤ Pilot
➤ Kontrol Lalu Lintas Udara (ATC).
Radio atau teknologi Satelit (SatCom) digunakan untuk memungkinkan transmisi digital dari pesan singkat dan relatif sederhana antara pesawat terbang dan stasiun bumi. Komunikasi mencakup kelonggaran kontrol lalu lintas udara, permintaan pilot dan pelaporan posisi.
Dikembangkan oleh
➤ International Civil Aviation Organization (ICAO)
➤ Boeing
➤ Airbus
➤ Honeywell dan lainnya.
FANS adalah Protokol untuk mengelola pemisahan pesawat dengan aman selama peningkatan volume lalu lintas udara yang diharapkan di tahun-tahun mendatang.
FANS-1 Adalah Solusi Boeing
FANS-A Adalah Solusi Airbus
FANS-B Melengkapi pesawat Airbus A320
➤ Air Traffic Services Unit (ATSU)
➤ Radio VHF Data Link (VDR3)
Di Rak Avionik dan dua kontrol Data-Link serta Display Unit (DCDU) di kokpit memungkinkan awak pesawat Untuk membaca dan menjawab pesan Komunikasi Controller Pilot Data Link Communications (CPDLC) yang diterima dari tanah.
FANS 1/A menggunakan versi awal dari kedua sistem dan telah digunakan selama 15 tahun oleh perusahaan penerbangan dan berisi dua bagian.
(CPDLC)
Komunikasi berbasis dua arah, komunikasi berbasis teks antara pengendali dan pilot saat pesawat terbang berada di luar jangkauan Frekuensi Radio Analog, Frekuensi Sangat Tinggi (VHF) atau Frekuensi Tinggi (HF). .Seperti pesan terestrial berbasis antara ponsel, pengendali dan awak pesawat berkomunikasi melalui pesan teks.
CPDLC memiliki tiga fungsi utama
1. Memudahkan pertukaran pesan antara pilot dan kontrol lalu lintas udara (ATC).
2. Menjelaskan dialog antara pengendali dan Pilot yang berbicara bahasa yang berbeda
( Menghilangkan aksen manusia untuk menghindari kebingungan
dan meningkatkan akurasi, karena semua komunikasi Berbasis teks ).
3. Memungkinkan kru untuk meninjau Instruksi ATC.
Automatic Dependent Surveillance
- Contract (ADS-C)
- Contract (ADS-C)
Standar dan Aplikasi yang secara otomatis mengirimkan laporan dari pesawat terbang ke Air Traffic Services Unit (ATSU) dan tidak memerlukan tindakan dari pilot.
Laporan tersebut mencakup Data
➤ Identifikasi dan Alamat pesawat terbang
➤ Vektor Udara
➤ Vektor Tanah
➤ Profil Proyeksi
➤ Data Meteorologi
➤ Data Min/Max ETA
➤ Extended Projected Profile (EPP).
Mode Normal, Sistem menghasilkan tiga jenis laporan:
1. Periodik - ATC mengatur atau mengubah tingkat pembaruan sesuai kebutuhan.
(Tingkat pembaruan yang lebih tinggi. Dibutuhkan di daerah lalulintas yang tinggi).
2. Peristiwa - Perubahan tingkat vertikal,
Penyimpangan lateral atau ketinggian secara otomatis memicu laporan.
3. Permintaan - ATC dapat meminta pembaruan sesuai kebutuhan,
Dan tidak mempengaruhi kontak yang ada Tingkat Preset.
Demikianlah Artikel FOM | Fans Operating Manual
Sekianlah artikel FOM | Fans Operating Manual kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel FOM | Fans Operating Manual dengan alamat link https://taste-mix.blogspot.com/2017/07/fom-fans-operating-manual.html